Lurah Jatijajar, Mujahidin bersama stakeholder pendukung pada Lomba Kelurahan tingkat Kota Depok di gedung Serba Guna Kelurahan Depok, Senin (30/05/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kelurahan Jatijajar optimistis meraih hasil terbaik dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2022. Terdapat sejumlah inovasi yang diusung dalam lomba tersebut.

Lurah Jatijajar, Mujahidin mengatakan program dan inovasi di wilayahnya bukan hanya sekedar rencana. Namun, program tersebut telah berjalan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Inovasi yang kami lakukan sesuai dengan tema lomba lomba yaitu Desa dan Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh," tuturnya kepada berita.depok.go.id, di sela ekspose Lomba Kelurahan 2022, Senin (30/05/22).

Pertama, wilayahnya memiliki program unggulan pemberdayaan UMKM dalam pemulihan ekonomi. Salah satunya, dengan mengambangkan pangan olahan lokal kimpul.

"Kami sudah kembangkan dan sudah ada beberapa macam produk dari kimpul. Seperti, kripik, bolu hingga kopi kimpul. Kami juga bantu pemasarannya dengan menyediakan gerai pamer di kelurahan," terangnya.

Lanjut Mujahidin, inovasi kedua yaitu sistem antrean digital untuk pelayanan di kelurahan. Sistem ini menggunakan mesin nomor antrean yang dapat membagi antara pelayanan umum dan administrasi pelayanan kependudukan.

Terakhir, terdapat inovasi call center atau pusat pengaduan dan informasi untuk warga Jatijajar. Dengan program ini, warga semakin mudah mengakses informasi atau memberikan pengaduan.

"Lomba ini menjadi motivasi lebih kepada kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menghadirkan inovasi-inovasi lain yang bermanfaat bagi warga," pungkasnya. (JD 09/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?