Kegiatan Jali-Jali di Godong Ijo, Kecamatan Bojongsari, Selasa (16/03/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar kegiatan Jalan-Jalan Bersama Bunda Elly (Jali-Jali). Kali ini Jali-Jali menyambangi berbagai destinasi wisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Bojongsari.

"Pada giat tersebut ada beberapa destinasi yang dikunjungi yaitu Situ Tujuh Muara, Godong Ijo, tempat tanaman hias dan ikan hias serta cagar budaya rumah blandongan," ucap Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan, Disporyata Kota Depok, Tatik Wijayati saat ditemui berita.depok.go.id, Selasa (26/03/21).

Nantinya, kata Tatik, setiap destinasi wisata yang dikunjungi akan dikemas dalam bentuk video dan diunggah ke channel youtube milik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida. Dengan begitu, sejumlah tempat ini dapat dikenal secara luas.

"Kami sarankan di tiap destinasi wisata sebaiknya menyediakan produk UMKM. Jadi, pengunjung yang datang bisa mengetahui dan membelinya," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Bojongsari, Mayang Widiansari berharap dengan adanya kegiatan ini, tempat wisata dan produk-produk  UMKM Bojongsari  dapat dikenal oleh masyarakat secara luas. Tidak hanya di dalam negeri namun sampai ke luar negeri.

"Agar tetap eksis, para pelaku UMKM diminta untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam membuat produk usaha mereka," ungkapnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?