Jajaran Aparatur Kecamatan Pancoran Mas berfoto bersama warga di halaman Kantor Kelurahan Depok Jaya sebelum berangkat  ke RS UI untuk menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (26/08/21). (Foto: istimewa))

berita.depok.go.id - Program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, hari ini menyasar Kecamatan Pancoran Mas. Sebanyak 100 warga dari Kelurahan Depok dan Depok Jaya memanfaatkan program tersebut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Universitas Indonesia (UI).

Sekretaris Kecamatan Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengatakan, selama tiga pekan ke depan pihaknya akan mengantar dan menjemput warga yang menjalani vaksinasi di RS UI. Fasilitasi antar jemput akan dilakukan secara bergilir untuk setiap kelurahan.

"Pekan depan Kelurahan Panmas dan Mampang, lalu dua pekan lagi Rangkapan Jaya dan Rangkapan Jaya Baru," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (26/08/21).

Dijelaskannya, warga berangkat dari Kantor Kelurahan Depok Jaya pukul 07.00 WIB dengan menggunakan Bus Pariwisata. Setelah divaksin, mereka akan kembali diantar pulang ke tempat titik kumpul semula.

"Kami harap warga dapat memanfaatkan fasilitas ini. Bagi yang sulit mengakses ke lokasi vaksin, dapat berkoordinasi dengan kelurahan setempat," jelas Syaiful.

Di tempat yang sama, Lurah Depok Jaya, Herman menyebut, pihaknya bekerja sama dengan pengurus lingkungan untuk menjaring peserta vaksinasi Covid-19 ke RS UI. Dari 10 RW yang ada, masing-masing RW mengirim lima orang warganya.

"Kami komitmen untuk mendukung pemerintah mempercepat program vaksinasi  guna memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?