Tampak sejumlah anggota TNI mengingatkan penerapan protokol kesehatan ke masyarakat di depan Kantor Kelurahan Harjamukti. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis berhasil mencatat nol kasus baru Covid-19 di wilayahnya. Hal tersebut didukung dengan kesadaran warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

Lurah Harjamukti, Iwan MM mengatakan, pihaknya rutin mengingatkan kepada warga untuk menggunakan masker saat di luar rumah. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk rajin melakukan cuci tangan menggunakan sabun. 

"Woro-woro kami lakukan ke warga melalui RT dan RW agar terus menerapkan protokol kesehatan," tuturnya kepada  berita.depok.go.id, Selasa (16/06/20). 

Iwan menuturkan, pihaknya juga terus menjalin koordinasi dengan Puskesmas Harjamukti dalam memberikan informasi terkait kesehatan. Selain juga melakukan pengawasan bersama tiga pilar di kelurahan. 

Dirinya juga terus menjalin sinergisitas dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat Kota Depok. Jika ada informasi selalu disampaikan melalui pesan singkat kepada RT-RW untuk segera ditindaklanjuti dan diteruskan ke masyarakat. 

Selain itu, sambung Iwan, Kelurahan Harjamukti juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Masyarakat secara swadaya juga turut serta melakukan penyemprotan disinfektan. 

"Sebagai pencegahan, penyemprotan disinfektan dari kelurahan maupun masyarakat rutin dilakukan," tuturnya. 

Iwan pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus mengikuti arahan Wali Kota Depok terkait upaya pencegahan Covid-19. Tentunya dengan harapan tidak ada masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Dengan demikian di Kelurahan Harjamukti dapat tetap nol kasus," pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?