Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan pada acara wisuda dan pelepasan sisaw kelas XII Madrasah Aliyah Islamiyah Sawangan, Senin (23/05/22). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap, sekolah di Kota Depok dapat mengajarkan cara memilah sampah kepada siswanya. Selain diajarkan dalam agama Islam, memilah sampah bisa menjaga kelestarian lingkungan.

"Saya berharap di sekolah ini diajarkan bagaimana memilah sampah, karena itu termasuk juga dalam ajaran agama Islam," ujarnya saat acara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII Madrasah Aliyah Islamiyah Sawangan, Senin (23/05/22). 

Sebab, imbuhnya, suatu pembangunan itu bukan hanya sekedar untuk manusia. Namun pembangunan juga untuk hewan, tumbuhan dan seluruh alam yang ada di sini.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada kepala sekolah untuk mengajarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin kepada para muridnya. Cara yang paling mudah yaitu membuang dan memilah sampah di lingkungan sekolah.

"Karena sampah yang dibuang sembarangan dapat memberikan dampak negatif bagi warga seperti yang terjadi di Kali Cabang Barat Kelurahan Mampang," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?