berita.depok.go.id - Kecamatan Cimanggis bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 mulai hari ini hingga 2 Juli 2022. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan sesuai jadwal yang telah ditentukan di empat lokasi, yaitu aula kantor Kecamatan Cimanggis, Transmart Cibubur, Kelurahan Harjamukti, dan KelurahanTugu.

“Kami selenggarakan di lokasi yang berbeda untuk memudahkan masyarakat di wilayah Cimanggis mendapatkan vaksin Covid-19,” tutur Camat Cimanggis, Dodi Setiawan kepada berita.depok.go.id, Selasa (21/06/22).

Lebih lanjut, ujarnya, jadwal untuk di aula kantor Kecamatan Cimanggis akan berlangsung pada 21-24 Juni, Transmart Cibubur pada 25-26 Juni, Kelurahan Harjamukti pada 27-28 Juni, dan Kelurahan Tugu pada 29 Juni-02 Juli. Adapun kuota yang diberikan sebanyak 100 orang per hari untuk dosis satu, dua, dan tiga atau booster.

“Untuk pendaftarannya langsung di lokasi dengan membawa persyaratan vaksinasi,” tutur Dodi.

Menurut Dodi, peserta vaksinasi wajib membawa fotokopi KTP atau KK. Kemudian, untuk dosis kedua membawa fotokopi KTP atau KK dan surat vaksin dosis pertama atau sertifikat dosis pertama.

“Lalu, untuk peserta dosis ketiga atau booster sudah mendapatkan vaksin primer Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer minimal tiga bulan setelah divaksin dosis dua dan telah mendapatkan e-tiket di Pedulilindungi,” tambahnya.

Dodi pun mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19. Tentu dengan mendatangi lokasi terdekat sesuai jadwal yang ada.

“Mari lengkapi vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk ikhtiar kita untuk meningkatkan imunitas dan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02) 

YOUR REACTION?