Wali Kota Depok, Mohammad Idri membuka Munas Ikadi Ke-3 Tahun 2021 dengan menggunakan batik gong si bolong, Jumat (10/12/21). (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Terpilihnya Kota Depok menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Tahun 2021 tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi daerah. Sebab, pada kegiatan berskala nasional ini Depok dapat memperkenalkan keunikan dan kekhasannya kepada peserta yang berasal dari berbagi daerah.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dirinya ikut mempromosikan keunikan dan kekhasan Kota Depok kepada peserta. Baik dari segi budaya, pariwisata hingga produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kami kenalkan produk UMKM batik khas Depok diberikan sebagai oleh-oleh dan juga makanannya, yaitu Belimbing Dewa dan Alpukat," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (11/12/21).

Selain itu, ujar dia, bazar UMKM Tapos juga digelar di lokasi Munas IKADI. Kemudian, pada hari Minggu, (12/12) para peserta dikenalkan juga pariwisata yang ada di Kota Depok. 

"Hari Minggu kita perkenalkan wisata di Kota Depok kepada para peserta Munas IKADI, yaitu Masjid Kubah Emas dan Situ Tujuh Muara," ucapnya.

Mohammad Idris menyebut, sesungguhnya keuntungan yang didapat Kota Depok merupakan keuntungan dunia akhirat. Sebab, melalui munas ini, Kota Depok kehadiran orang-orang yang sehari-hari bekerja untuk umat di wilayahnya masing-masing.

"Tentu dengan tujuan untuk kebaikan rakyat dan masyarakat," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?