Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mendukung dan mengapresiasi keberadaan Wisma Makara UI yang menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Menurutnya, tindakan tersebut dapat mencegah terjadinya perluasan klaster keluarga.

Dikatakan Hardiono isolasi atau pembatasan ini merupakan upaya agar tidak terjadi penyebaran dan penularan virus secara luas di lingkungan keluarga. Dirinya berpendapat, baik yang memiliki gejala ringan atau sedang, seharusnya segera diisolasi.

“Namun, ketika isolasi mandiri di rumah banyak juga yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan. Karena itu, keberadaan Wisma Makara dengan berbagai fasilitas yang mumpuni, menjadi solusi yang tepat, agar orang yang bergejala bisa secara cepat sembuh karena pengawasan yang disiplin dari para petugas,” katanya, kepada berita.depok.go.id, Senin (23/11/20).

Lebih lanjut, Hardiono bersyukur terkait status risiko Covid-19 di Kota Depok yang saat ini berwarna oranye atau risiko sedang. Dirinya yakin, seiring meningkatnya kedisplinan warga terhadap protokol kesehatan, akan berdampak positif terhadap angka penurunan serta kesembuhan di Kota Sejuta Maulid tersebut.

Dia menuturkan, Kota Depok merupakan wilayah strategis di tengah kota-kota besar lainnya. Hal ini mengakibatkan, Depok menjadi kota yang menginisiasi pertemuan antarwilayah sekitar Jakarta, Bogor, Tanggerang, dan Bekasi.

“Karena itu, kerja sama antarwilayah harus terus ditingkatkan demi menurunnya penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?