Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menjadi keynote speaker dalam Talkshow Fathering, yang diadakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Depok, melalui aplikasi Zoom, Kamis (13/08/20) 

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak para ayah menjadi sosok yang dirindukan anak dan pasangan hidupnya. Yaitu dengan menghadirkan bukan hanya fisik namun juga jiwanya untuk keluarga.

"Menjadi ayah yang dirindukan itu bukan hanya ada secara fisik, atau memberikan materi yang dibutuhkan keluarga. Lebih dari itu, jiwa sang ayah juga harus hadir di dalam keluarga tersebut," kata Mohammad Idris, dalam Talkshow Fathering, yang diadakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Depok, melalui aplikasi Zoom, Kamis (13/08/20) 

Dikatakan Mohammad Idris, sosok ayah ketika di rumah harus memberikan kenyamanan hidup. Salah satunya dengan memberikan kasih sayang dan perhatian yang tulus.

"Ayah adalah pemimpin dalam keluarga. Kata kunci dari pemimpin adalah memberikan pengaruh yang baik, terhadap yang dipimpinnya," sambungnya.

Lebih lanjut, tutur Mohammad Idris, peranan ayah di keluarga juga secara tidak langsung memiliki peran strategis dalam membangun Ketahanan Keluarga. Dampak dari keluarga yang berketahanan ini, imbuhnya, berkaitan dengan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dengan tekad, motivasi yang kuat dalam menjalankan peran di rumah tangga. Kehadiran ayah di keluarga, senantiasa dinanti," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?