Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Nurul Iman, Komplek Pelni, Kelurahan Bhati Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (07/08/20). Foto : (JD 01)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hari ini menjadi Imam dan Khatib Salat Jumat di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. Dalam Khotbah Jumat, dirinya membahas tentang hikmah di balik doa dan usaha.

“Di dalam Islam saat menghadapi kesulitan kita diajarkan berdoa. Bukan hanya berdoa, namun juga harus ada usaha atau ikhtiar mencari solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi,” kata Mohammad Idris saat mengawali Khotbah di Masjid Nurul Iman, Jumat (07/08/20).

Dia mencontohkan, seperti Nabi Yunus saat ditimpa kesulitan yang besar. Nabi Yunus diajarkan oleh Allah SWT tentang ketundukan, kerendahan hati mengakui kesalahan yang pernah dilakukannya.

“Islam mengajarkan segala peristiwa dalam kehidupan ini tidak lepas dari kehendak Allah SWT dengan hikmah yang kita belum tahu maksudnya. Maka, bekerja, berusaha dan berkaryalah. Allah SWT akan melihat kerja dan usaha kita,” tuturnya.

Untuk itu, Mohammad Idris mengajak warga untuk berdoa dan berusaha dalam menghadapi pandemi Covid-19. Upaya yang bisa dilakukan di antaranya dengan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“Semoga dengan upaya tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” tutupnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?