Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok Nuraeni Widayatti.

berita.depok.go.id- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok kini dijabat oleh Nuraeni Widayatti yang dilantik secara resmi oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Dengan jabatan baru tersebut, dirinya berkomitmen  melakukan percepatan program kerja (proker) terkait bidang kependudukan.

“Percepatan ini yang akan saya lakukan. Misalnya, kami masih punya pekerjaan rumah untuk menuntaskan pencetakan 3000 duplikat Surat Keterangan (Suket). Ini harus segera diselesaikan dan dicetak. Saya ingin ini bisa selesai secepat mungkin,” ucapnya kenapa   berita.depok.go.id,  Selasa (07/07/20)

Dirinya menjelaskan, untuk mempercepat program kerja di bidang kependudukan, harus dilakukan pembenahan di berbagai sisi. Termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana.

“Saya melalukan koordinasi dengan staf, berusaha mencari solusi terkait hambatan yang ada.  Baik dari sisi SDM dan sarana prasarana. Terlebih dengan sistem digitalisasi dokumen kependudukan, kita harus siap,” ucapnya.

Selain itu, mantan Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Depok ini juga  bertekad mengoptimalkan pelayanan berbasis dalam jaringan (daring) atau online.Dengan begitu, pelayanan yang diberikan lebih mudah, cepat, dan bebas pungutan liar (pungli).

“Kami ingin pelayanan dokumen kependudukan dekat dengan masyarakat. Yaitu menggunakan layanan daring melalui aplikasi WhatsApp. Terlebih masa pandemi  seperti ini,  untuk menghindari penumpukan antrean,” tandasnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?