Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Pemakaman dilakukan di Yayasan Islamic Center Baitulridwan,  Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/06/2022). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris turut mengiringi prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari keteladanan keluarga Ridwan Kamil.

"Bagi kedua orang tua, anaknya yang saleh dan meninggal dunia lebih dahulu dari mereka, merupakan pembuka pintu Surga bagi keduanya, nampaknya itu rahasia kenapa Pak Gubernur Ridwan Kamil dan istri serta keluarga tegar dan tabah, sebagaimana yang saya lihat dan rasakan saat mereka harus menghadapi kenyataan hidup ini," ujar Mohammad Idris, usai menghadiri pemakaman Eril di Yayasan Islamic Center Baitulridwan,  Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/06/22). 

Menurutnya, tidak mudah bagi orang tua menerima kenyatakan jika sang anak harus mendahului mereka semua. Namun demikian, ungkapnya, apa yang tidak disukai, bisa jadi sangat baik dan menjadi kebaikan dalam pandangan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. 

"Tidak mudah, kenyataan pahit yang kita tidak suka, tapi ketahuilah apa yang kita tidak suka, bisa jadi sangat baik dan menjadi kebaikan dalam pandangan Allah SWT, sebaliknya demikian. Itu yang saya rasakan saat-saat jenazah almarhum ananda Eril dikebumikan di pemakaman keluarga, sebelah Masjid Al-Mumtaz Cimaung yang sebelumnya direncanakan bernama Islamic Center Baitul Ridwan," ungkapnya.  

"Selamat jalan nak, doa kami menyertai kepergianmu, semoga husnul khotimah dan memperoleh magfiroh-nya serta syahadah dengan izin Allah SWT," tutup Mohammad Idris. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?