Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati saat menerima piagam penghargaan di Hotel Harris, Bandung. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) di Hotel Harris, Bandung, Selasa (07/12) kemarin. Penghargaan yang didapat sebagai Finalis Top Inovasi Jabar Tahun 2021 dengan Judul Inovasi Surat Jaminan Pelayanan (SJP) Online. 

“Alhamdulillah setelah menjalani proses yang panjang, kami mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jabar,” ungkap Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Rabu (08/12/21). 

Menurut Mary, sebelumnya, Dinkes mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Jawa Barat (KIJB) tahun 2021. Kemudian mengikuti tahap seleksi administrasi dan proposal terkait aplikasi program SJP Online. 

“Kami berhasil lolos administrasi dan ditetapkan sebagai 45 Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik pada Juli lalu,” tuturnya

Mary melanjutkan, Dinkes kemudian menjalani tahap presentasi dan wawancara. Setelah itu, kembali berhasil masuk 23 besar.

Dikatakan Mary, perjuangan Dinkes berlanjut dengan menjalani tahap verifikasi dan observasi lapangan pada November kemarin. Dalam tahapan yang dijalankan tersebut melibatkan stakeholder terkait dan masyarakat yang merasakan langsung adanya inovasi SJP Online.

“Setelah tahap verifikasi dan observasi, barulah Dinkes mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Jabar” jelasnya.

Terakhir, Mary berharap, dengan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Dinkes dan puskesmas untuk terus mengembangkan inovasi SJP Online. Tentunya dalam meningkatkan pelayanan publik, terutama di bidang kesehatan. 

“Semoga ke depannya pelayanan kesehatan dapat semakin berkembang, demi terwujudnya masyarakat yang sehat,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?