Jajaran Karang Taruna Kelurahan Kalibaru saat mengikuti kegiatan Musrenbang 2023, Rabu (19/01/22). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kalibaru turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023. Pada Musrenbang tahun ini, mereka mengusulkan berbagai macam kegiatan yaitu pengembangan kesenian tradisional dan pelatihan-pelatihan dasar untuk mendukung peningkatan kapasitas diri.

Ketua Katar Kalibaru, Niran Saputra menjelaskan, pihaknya mengusulkan kegiatan pelatihan perbengkelan dan perbaikan atau service handphone. Usulan ini disampaikan untuk mendukung pengembangan kreativitas bagi anggota dan remaja di kelurahan tersebut.

"Kami ingin para pemuda di Kalibaru memiliki kreativitas, ketika tidak memiliki pekerjaan mereka dapat mengembangkan usaha dari pelatihan-pelatihan yang telah diikuti," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (19/01/22).

Niran menuturkan, para remaja di wilayahnya memiliki keinginan besar untuk berkarya. Oleh sebab itu, pihaknya berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan perhatian kepada anak muda di sana.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, lanjut Niran, tahun ini Katar Kalibaru akan mendapatkan dana hibah sebesar Rp 50 juta dari Pemkot Depok. Rencananya, dana tersebut digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan kepemudaan saat hari-hari besar nasional.

"Sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok, karena baru tahun ini kami mendapatkan dana hibah sebesar itu, dan akan kami maksimalkan untuk kegiatan Sumpah Pemuda dan lain-lain," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?