Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok, Widya Astriyani . (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Untuk menambah jumlah stok darah yang kian menipis, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok melalui Unit Donor Darah (UDD) memiliki beberapa cara. Salah satunya menyebar SMS Gateway kepada pendonor rutin.

“Selain melakukan upaya jemput bola dengan mendatangi perkantoran dan lembaga terkait, kami juga memiliki data pendonor rutin. Melalui SMS Gateway, pesan terkait kebutuhan darah di PMI Kota Depok, akan tersampaikan kepada mereka,” ujar Kepala UDD  PMI  Kota Depok,  Widya Astriyani, Jumat (06/03/20).

Diakuinya, menurut database yang dimiliki, jumlah pendonor darah rutin mencapai ribuan, dengan domisili yang beragam. Dirinya berharap, informasi yang disebar melalui SMS Gateway, bisa menambah stok darah yang ada di PMI Kota Depok.

“Jadi sistemnya itu, kami memiliki data golongan darah dengan domisili yang beragam (tidak hanya di Depok). Kita pilih golongan darah A misalnya, lalu pesannya akan terkirim secara otomatis kepada mereka yang bergolongan darah A,” ucapnya.

Widya berharap, masyarakat bisa meningkatkan kesadaran untuk membantu sesama dengan mendonorkan darahnya ke  PMI  Kota Depok.

“Bentuk sedekah bukan hanya materi, tetapi bisa juga dengan meningkatkan kepedulian sesama, contohnya sumbang darah. Mudah-mudahan upaya ini bisa menambah jumlah stok darah mulai menipis,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?