Lurah Bojongsari, Nurbakti (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Bojongsari berhasil mencatatkan nol kasus Coronavirus (Covid-19) di wilayahnya. Hal tersebut berkat kekompakan masyarakat menjalankan protokol kesehatan di Bojongsari.

Lurah Bojongsari, Nurbakti mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), hingga paguyuban RT-RW se-Kelurahan Bojongsari rutin memberikan imbauan seputar protokol kesehatan. Antara lain menggunakan masker saat di luar rumah, tetap menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Alhamdulillah, semuanya patuh, karena kita sering woro-wowo ke warga. Bahkan ketika ada masjid yang melaksanakan ibadah, kita dekati Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan dipatuhi imbauan kami,” ujar Nurbakti kepada berita.depok.go.id di Kelurahan Bojongsari, Jumat (05/06/2020).

Dia menuturkan, meskipun wilayahnya sudah berhasil nol kasus Covid-19, namun warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, sehingga tidak tertular Covid-19. Untuk bisa mempertahankannya, pihaknya juga dibantu oleh Kampung Siaga Covid-19 di RW.

“Kami akan terus melakukan Gerakan Bojongsari Bermasker pada pengguna jalan di sekitar Jalan Bojongsari Raya,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?