Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang juga menjabat sebagai Ketua Komda Lansia Depok memberikan sambutan usai pengukuhan Pengurus Komda Lansia Depok periode 2021-2023 di aula Serba Guna, Dibaleka 2, Balai Kota Depok, Kamis (31/03/22). (Foto : JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) resmi dikukuhkan menjadi Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Depok Periode 2021-2023 di aula Serba Guna Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok. Dirinya telah memiliki sejumlah langkah strategis guna memajukan organiasasi tersebut.

Menurut IBH, pertama pihaknya akan mempererat soliditas struktur organisasi. Kemudian, akan menjalin komunikasi dengan komunitas-komunitas lansia yang ada di Kota Depok. 

"Yang ketiga, kami akan memberikan rekomendasi terhadap fasilitas yang ramah lansia," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai pengukuhan, Kamis (31/03/22).

Selain tiga hal tersebut, sambung IBH, pihaknya juga akan membuat kegiatan yang membahagiakan lansia. Dari mulai mental spiritual hingga kegiatan kreatif yang dapat memberdayakan para lansia.

"Semoga dengan upaya tersebut lansia Kota Depok dapat mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komda Lansia dari unsur Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Elly Farida menambahkan, semua kelompok kerja (pokja) di PKK akan mensupport kegiatan pemberdayaan lansia dan Ketahanan Keluarga. Dari mulai pokja satu hingga empat.

"Di pokja satu terkait parenting dan pola asuh, di pokja dua terkait pemberdayaanya melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK (UP2K), lalu pokja tiga terkait pola hidup sehat dan di pokja empat ada posbindu yang memberikan pelayanan kepada lansia," terangnya.

"Kami akan selalu support, sebab kegiatan yang ada di PKK berkolerasi erat dengan lansia," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?