Ketua Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) Generasi 7, Syifa Septia Rachma menandatangani berita acara pelantikan pengurus FKPD di aula Kecamatan Tapos, Rabu (05/01/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Usai dilantik, Ketua Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) Generasi 7, Syifa Septia Rachma memiliki sejumlah program unggulan. Salah satunya, program pengabdian ke masyarakat, khususnya di Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Syifa menjelaskan, pada kegiatan ini akan dibuka kesempatan bagi pelajar yang ingin menjadi volunteer atau relawan. Nantinya, mereka akan mengajar atau membantu anak-anak di lingkungan sekitar taman baca untuk belajar.

"Pada masa awal meningkatnya kasus Covid-19 tahun 2021, kami pernah mengadakan program OSIS Care. Yaitu, program edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan,"

Lanjut Syifa, pada program OSIS Care, pihaknya mengedukasi cara mencuci tangan yang benar dan protokol kesehatan yang harus diterapkan. Program ini akan dilanjutkan pada tahun ini, menyusul dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM).

Program selanjutnya, ujar dia, NKCTD atau Nanti Kita Cerita Tentang Pelajar Depok. Pada program ini Ketua OSIS SMA-SMK se-Kota Depok berkumpul dan menyampaikan aspirasinya.

"Aspirasi yang terkumpul akan disampaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Semoga pelajar di Kota Depok dapat berkontribusi dalam memajukan Kota Depok," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Ketua Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) Generasi 7, Syifa Septia Rachma yang merupakan siswi SMK Ekonomika Depok menggantikan Ketua Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) Generasi 6, Bagus Amirul Nur Cahyo siswa SMK Genesis Medicare. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?