(Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id- Menjelang  peringatan Earth Hour (EH) yang jatuh setiap Maret minggu ke-3, pihak panitia telah menyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah pembagian tanaman ke toko-toko yang berada di sepanjang Jalan Margonda Raya.

“Kami akan membagikan tanaman ke toko sekitaran Margonda. Kegiatan kemungkinan dilaksanakan minggu depan,” ujar Koordinator EH Kota Depok, Alvita Rahma Diella, Kamis (18/03/21).

Vita menyebut, pihaknya juga sudah melakukan kegiatan berkebun di lahan kosong milik salah satu warga, sejak Januari lalu. Kegiatan ini didokumentasikan dan akan ditayangkan saat peringatan EH secara virtual pada 27 Maret pukul 19.00 - 21.30 WIB, sekaligus penayangan selebrasi switch off selama beberapa tahun terakhir.

“Kami menanam tanaman produktif, seperti kangkung, bayam brazil, daun mint, bunga telang, timun, jahe, mint, bawang merah, sereh, sorgum dan lain-lain. Bibitnya berasal dari kami sendiri, sedangkan pot sebagian didukung dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK),” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala DLHK Kota Depok,  Ety Suryahati mengatakan, penghematan energi bisa dilakukan melalui hal-hal kecil. Seperti mematikan lampu atau listrik yang tidak terpakai.

“Kami ingin mengingatkan kembali bahwa aksi penghematan energi dapat dilakukan dengan mudah, yaitu mematikan lampu yang tidak terpakai. Berkebun juga menjadi salah satu wadah pelepas ketergantungan terhadap gawai. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar,” tutupnya (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?