Pintu masuk acara Lebaran Depok di Perumahan Shila At Sawangan. (Foto: JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Lebaran Depok Tahun 2022 resmi digelar hari ini. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 03-05 Juni di Perumahan Shila At Sawangan dengan berbagai kegiatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menjelaskan, untuk hari pertama acara dimulai dengan motong kerbau andil, lomba numbuk uli, dan lomba nganam ketupat. Juga dimeriahkan dengan permainan gambang kromong yang akan tampil setiap harinya.

"Motong kerbau andil ini tradisi orang Depok terdahulu dan harus dilestarikan, serta kebiasaan numbuk uli dan nganam ketupat," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai membuka acara Lebaran Depok, Jumat (03/06/22).

Lebih lanjut, Supian Suri menambahkan, untuk hari kedua, akan ada penampilan seni budaya dari 11 kecamatan. Selain itu, juga ada pasar penghabisan yang merupakan tradisi terdahulu sebelum hari H Lebaran Depok.

Kemudian, tambahnya, untuk hari ketiga diramaikan dengan pawai taaruf dan makan rantangan bersama. Termasuk, penampilan topeng bersama Wali Kota Depok.

"Pada hari H Lebaran Depok, akan ada pawai dan penampilan topeng dengan Pak Wali," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?