Camat Tapos, Abdul Mutolib (kanan) bersama Lurah Tapos, Soleh (kiri). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kelurahan Tapos sukses mencatatkan nol kasus konfirmasi Coronavirus atau Covid-19 per 6 Oktober kemarin. Capaian ini dapat diraih berkat kesadaran masyarakat yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi Covid-19.

Lurah Tapos, Soleh menuturkan capaian tersebut merupakan buah perjuangan dari semua stakeholder dalam menerapkan prokes. Menurutnya, prokes saat ini merupakan hal yang penting untuk diterapkan masyarakat.

"Selain prokes, capaian vaksinasi di Kelurahan Tapos juga cukup tinggi," tutur Soleh kepada berita.depok.go.id, Selasa (12/10/21).

Soleh menjelaskan, pada akhir bulan lalu dirinya diminta oleh Camat Tapos, Abdul Mutolib untuk mendata warga yang sudah melakukan vaksinasi melalui RT-RW. Dari data yang terkumpul didapatkan 82,30 persen masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dosis satu.

"82,30 persen merupakan data pada akhir bulan lalu. Saat ini mungkin sudah menyentuh angka 90 persen," ujar Soleh.

Soleh mengimbau, kepada warga Kelurahan Tapos untuk tetap menerapkan prokes. Selain juga warga yang belum vaksin, maupun masih tertunda untuk vaksinasi untuk memantau kesehatannya agar bisa segera diberikan suntikan.

"Semoga dengan upaya-upaya tersebut Kota Depok dapat segera nol kasus. Khususnya untuk Kelurahan Tapos dapat mempertahankan capaian nol kasus konfirmasi Covid-19," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?