Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri memberikan sambutan pada Pengukuhan DWP Urusan Pelaksana OPD, Kecamatan dan Kelurahan di Waroeng Keboenkoe, Kecamatan Tapos, Senin (15/11/21). Foto : (JD 04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri ingin agar organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok menjadi media dalam membangun kebersamaan dalam mendukung para suami yang bekerja di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hal tersebut disampaikan Supian Suri saat Pengukuhan DWP Urusan Pelaksana Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan Kelurahan.

"Saya berharap organisasi DWP ini bisa menjadi keluarga besar untuk ibu-ibu semua, keluarga Pemkot Depok. Semoga semua anggota dan pengurus dapat saling menguatkan kebersamaan dan persaudaraan di setiap unit," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan, Senin (15/11/21).

Namun, Supian Suri juga mengingatkan, kebersamaan dan aktivitas di DWP jangan sampai mengabaikan keluarga. Kebersamaan di DWP, justru harus menjadi media dalam meningkatkan kualitas keluarga.

"Saya tidak mau karena ibunya fokus ke DWP anak-anaknya jadi kurang perhatian, suami tidak terlayani karena sibuk DWP. Jadi tolong bagi waktu yang baik dan jaga kesehatan semua," ujarnya.

Selanjutnya, dia berpesan, di dalam organisasi tidak ada yang lebih jago atau lebih berkontribusi, karena semua punya potensi dan kontribusi di bidangnya. Dirinya mengungkap berorganisasi juga harus menurunkan ego, jangan sampai organisasi pecah karena ini.

"Dalam berorganisasi bisa diumpamakan seperti orang yang mengangkat keranda. Orang yang mengangkat keranda tidak ada yang merasa lebih jago atau lebih kuat dari jenazah yang diangkat," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?