Ketua TP PKK, Elly Farida menyerahkan sejumlah bantuan ke Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulandari, Senin (06/04/20). Foto : (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Saat pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), semangat dan motivasi sangat diperlukan oleh tenaga kesehatan. Atas dasar itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida memberikan dukungan berupa bantuan kepada 11 puskesmas.

"Kami TP PKK Kota Depok menyampaikan bantuan dari para donatur. Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker kesehatan, masker kain, makanan ringan dan juga susu," tuturnya saat penyerahan sejumlah bantuan, Senin, (06/04/20).

Bunda Elly, sapaannya, mengatakan, sebanyak 11 puskesmas di antaranya Puskesmas Depok Jaya, Beji, Limo, Cilodong, Cinere, Duren Seribu, Pengasinan, Cipayung, Tugu, Abadi Jaya dan Tapos. Namun pembagian tersebut dipusatkan di tiga tempat yaitu Puskesmas Limo, Cinere dan Tugu.

"Bantuan kami utamakan kepada puskesmas yang melaksanakan rapid test tahap kedua pekan lalu," katanya.

Bunda Elly, yang juga merupakan istri Wali Kota Depok, Mohammad Idris tersebut menambahkan, selain ke puskesmas, pihaknya juga membagikan masker kepada sejumlah ojek online (ojol). Tidak hanya itu, masyarakat yang masih beraktivitas di luar dan tidak memakai masker juga diberikan olehnya.

"Dalam kondisi seperti ini semua harus menggunakan masker ketika keluar rumah. Terlebih ke pusat kesehatan. Diharapkan dengan bantuan ini jika ada pengunjung puskesmas yang datang tidak menggunakan masker bisa langsung diberikan," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?