Camat Cimanggis Abdul Rahman saat memberikan sambutan dalam acara Musrenbang Kecamatan Cimanggis tahun 2021. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kecamatan Cimanggis hari ini menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021. Pada Musrenbang tersebut, terdapat dua program prioritas yaitu perbaikan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman menuturkan, Musrenbang tahun ini digelar secara virtual dan langsung dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes). Dalam pelaksanaannya, usulan yang diajukan mendominasi program perbaikan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. 

“Jalan lingkungan (jaling) dan drainase masih menjadi usulan masyarakat. Selain juga terkait pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu fokus Musrenbang ini pada dua program peningkatan pembangunan tersebut," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (04/02/21). 

Lanjut dia, dalam perencanaan pembangunan di wilayah Kecamatan Cimanggis pihaknya melibatkan pemangku kepentingan dan masyarakat. Tentunya dengan musyawarah  bersama untuk mufakat. 

"Untuk musrenbang ini tidak lepas dari peran LPM, DPRD Kota Depok daerah pemilihan (dapil) Cimanggis, dan seluruh elemen masyarakat," tambahnya. 

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus mengawal kegiatan pembangunan di Cimanggis. Selain itu juga memberikan usulan beberapa program prioritas untuk kemajuan wilayah. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?