Presiden Joko Widodo membuka acara The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (23/03/22). (Foto: tangkapan layar).

berita.depok.go.id- Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat seluruh Indonesia untuk mencintai produk-produk dalam negeri. Hal ini diungkapkannya saat membuka The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan.

"Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri, utamanya produk kerajinan, ini akan memajukan para pengrajin kita," katanya, Rabu (23/03/22).

Menurut Presiden Jokowi, dengan mencintai dan menggunakan produk dalam negeri artinya masyarakat Indonesia turut berkontribusi dalam memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggarakannya kembali Inacraft, Inacraft tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita,"ucapnya.

Sebagai informasi, Inacraft 2022 didaulat sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pameran dilaksanakan secara hybrid (online dan offline).

Pameran kerajinan nasional berskala internasional ini digelar mulai 23-27 Maret ini, diikuti oleh 722 peserta. Terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas dan 43 peserta binaan BUMN, serta 150 merchant stores untuk masing-masing kegiatan online.

Pengunjung dan pembeli dimanjakan dengan showcase beragam produk kreatif dari tujuh kategori bahan baku (keramik, serat alam, logam, batu-batuan, tekstil, kayu dan bahan lainnya). Kemudian kerajinan yang diminati seperti batik, tradisional textile moslem fashion, tenun, songket, embroidery, home decoration, jewelry, accessories, households, decorative items, travel goods, gifts and miscellaneous crafts dari seluruh Indonesia. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?