Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Setda Kota Depok, Sri Utomo memberikan pengarahan dalam Penguatan Banggakencana, di Balai Kota, Kamis  (17/12/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kegiatan pembinaan atau penguatan Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana)  mendapatkan respons positif dari berbagai pihak. Termasuk, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo yang menilai kegiatan tersebut merupakan upaya penting untuk meningkatkan ketahanan keluarga.

"Pembinaan yang dilakukan secara terus menerus oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok ini, sangat penting guna meningkatkan ketahanan keluarga. Apalagi pembinaan ini dilakukan di tengah pandemi," katanya, kepada berita.depok.go.id, Kamis (17/12/20).

Sri Utomo memuji implementasi Kota Depok dalam program Banggakencana. Salah satunya, pencapaian Kampung KB di tingkat RW sebanyak 126 titik.

Wakil Ketua III Satgas Covid-19 Kota Depok ini juga menyempatkan untuk mengimbau para kader agar menjaga keluarga dari penyebaran Covid-19. Yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan, baik di lingkungan keluarga maupun di masyarakat.

"Meskipun nanti akan ada vaksin Covid-19, tidak sertamerta bisa bebas begitu saja, tetap ikuti protokol kesehatan atau 3M. Momen libur natal dan tahun baru juga, sebaiknya tidak usah mengadakan kegiatan di luar, mari kita saling menjaga," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02). 

YOUR REACTION?