Kegiatan Verifikasi Proklim secara daring, Rabu (15/07/21). (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id- Keikutsertaan dua Rukun Warga (RW) di Kelurahan Baktijaya dan Kelurahan Ratujaya dalam lomba Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memasuki tahapan verifikasi. Kedua RW tersebut memaparkan seluruh program yang sudah berjalan di wilayah masing-masing.

“Ya, kemarin (14/07) kami baru saja mengikuti varifikasi secara daring bersama peserta Proklim dan Tim Penilai dari Provinsi Jawa Barat. Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati, Kamis (15/07/21).

Dua RW yang dinilai, kata Ety, adalah RW 10 Kelurahan Bakti Jaya dan RW 07 Kelurahan Ratujaya. Keduanya merupakan binaan dari DLHK.

Adapun persiapan yang sudah dilakukan antara lain, mempersiapkan bank sampah, sumur resapan, biopori, Tanaman Obat dan Keluarga (Toga), energy terbarukan dan lain-lain.

“Kami rasa apa yang selama ini diprogramkan, berjalan dengan baik dan RW binaan memahami tujuan dari Poklim ini,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua Proklim sekaligus Ketua RW 07, Sanusi memaparkan beberapa kegiatan yang telah berjalan. Seperti, biopori, penampungan air hujan, pengelolaan 3 R, sumur resapan, bak sampah dan lain-lain.

“Kami sudah melakukan yang terbaik. Mudah-mudahan upaya ini bisa menghasilkan penilaian yang baik juga dari tim verifikasi. Besar harapan kami, Kelurahan Ratujaya bisa mendapatkan penghargaan dari KLHK,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?