Stan Crafter Depok di The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, 23-27 Maret 2022. (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Depok ikut meramaikan The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan. Pameran terbesar se-Asia Tenggara ini, dinilai sebagai pengobat rindu bagi para pelaku IKM kerajinan untuk menjajakan produknya secara langsung kepada pembeli di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ruci Akhmad, salah satu pelaku IKM kerajinan asal Kota Depok.  Dengan brand bernama Salsabila, usahanya fokus pada sektor home decor bordir.

"Inacraft 2022 mengobati rasa kangen kami berjualan bertemu dengan customer secara tatap muka. Apalagi produk Salsabilla itu bahan bordir harus dilihat dan dirasakan secara langsung kualitasnya," ucap Pemilik Brand Salsabilla, Ruci Akhmad kepada berita.depok.go.id, saat ditemui di JCC, Jakarta Selatan, kemarin (24/03/22).

Ruci menuturkan, brandnya menjual berbagai macam jenis kerajinan. Seperti, taplak meja, tempat tisu, mukena, sajadah, sarung bantal, dompet, dan lain sebagainya.

"Produk kami dijual mulai harga Rp 40 ribu sampai Rp 1,5 juta. Stan kami ada di Main Lobby Nomor 78," tuturnya.

Senada dengan itu, anggota Komunitas Crafter Depok, Desi Ariani menambahkan, terdapat delapan IKM Crafter Depok yang ikut dalam pameran tersebut. Di antaranya Asriku Kreasi, Hanazu, Nichicraft, Ind@rt, Minovi Craft, Jejaring Craft, Ratoem, dan PHR.

"Stan Crafter Depok ada di Main Lobby Nomor 92," katanya.

Desi mengungkapkan, dirinya bersama pelaku IKM lainnya merasa sangat beruntung dapat mengikuti pameran di sana. Sebab, imbuhnya, Inacraft merupakan event besar yang memiliki banyak peminat dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

"Melalui event ini tidak hanya untuk mempromosikan produk, namun mempelajari dan mengembangkan kreativitas dengan melihat banyaknya produk-produk handycraft dari seluruh Indonesia," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?