Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) saat memberikan sambutan pada acara wisuda dan pelepasan Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Islamiyah, Kecamatan Sawangan, Senin (23/05/22).  (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menghadiri wisuda dan pelepasan Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Islamiyah, Kecamatan Sawangan. Pada kesempatan tersebut, IBH menyampaikan pentingnya pendidikan bagi masa depan.

"Dalam Surat Al-Haysr ayat 18, Allah akan merubah nasib kalau kaum itu mau. Salah satu caranya yaitu harus sekolah," ujarnya, Senin (23/05/22).

Dirinya mengatakan, pendidikan merupakan salah satu jalan keluar untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Maka dari itu, imbuhnya, warga Kota Depok wajib mengenyam pendidikan sampai jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Bagi warga yang tidak memiliki biaya untuk bersekolah bisa melapor kepada Lurah atau Camat untuk mengajukan beasiswa. Karena Pemkot Depok punya program beasiswa pendidikan bagi warga prasejahtera. Untuk jenjang SD Rp 2 juta, SMP Rp 3 juta dan SMA Rp 2 juta per orang per tahunnya," katanya.

Lebih lanjut, kata IBH, pada tahun 2023, Pemkot Depok juga berencana memberikan beasiswa bagi warga yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sebesar Rp 15 juta per tahun. Pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa Universitas, antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, Binas Sarana Informatika (BSI) dan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I).

"Jadi, warga yang ingin kuliah bisa mengajukan agar mendapatkan program beasiswa tersebut," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?