Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan sambutan pada Pelantikan Mabisaka dan Pinsaka Kwarcab se-Kota Depok di aula Serba Guna Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Selasa (21/12/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meminta Majelis Pembina Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka (Pinsaka) di Kota Depok untuk mengakomodir minat dan bakat anggota saka. Hal tersebut disampaikan pada Pelantikan Mabisaka dan Pinsaka se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok.

"Perlu diingat, anggota saka harus diakomodir minat dan bakatnya, yang kemudian diasah melalui latihan dan kegiatan di saka," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (21/12/21).

Dikatakannya, ke depan para pengampu saka bersama Kwarcab Kota Depok dapat membentuk kerja sama dalam meningkatkan keorganisasian setiap saka. Sehingga terbentuk keorganisasian yang baik dan memberikan dukungan kepada adik-adik anggota saka dalam berlatih dan memberikan karya nyata bagi masyarakat. 

Selain itu, dengan mengakomodir minat dan bakat anggota saka, diharapkan dapat mengorbitkan anggota pramuka yang berkecakapan hidup dan siap terjun dimasyarakat. Baik sebagai tenaga ahli ataupun wirausahawan muda sesuai peminatan masing-masing. 

"Dukungan pengampu saka merupakan faktor penting bagi penentu kesuksesan pembinaan pramuka yang ada disetiap saka. Oleh karena itu kami mengajak kakak terus meningkatkan daya dukung bagi setiap pengampu saka," tandasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?