Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan sambutan pada Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Depok Tahun 2022 di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (06/04/22). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) ingin Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Depok ikut berkontribusi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Hal tersebut disampaikan IBH pada Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Depok Tahun 2022. 

Menurut IBH, salah satu fungsi Formi ialah menyeimbangkan antara prestasi olahraga yang dimiliki Kota Depok dengan kesehatan, kebugaran dan kebahagiaan warganya. Maka, pihaknya memberi dukungan penuh kepada Formi untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan mereka.

"Buat apa juara kalau warganya tidak sehat. Maka dari itu, fungsi Formi untuk menyeimbangkan antara prestasi dan kesehatan warga Depok," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai membuka Muskotlub Formi Depok di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (06/04/22).

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelontorkan dana senilai Rp 400 juta untuk Formi dalam melaksanakan kegiatan. Terlebih, dikepengurusan yang baru, Formi berubah menjadi Kormi atau Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia. Yang artinya sudah setingkat dengan KONI dan organisasi sejenis di tingkat kota.

IBH berharap kepada ketua terpilih dapat menjadikan organisasi ini lebih maju dan profesional. Serta membawa organisasi semakin dikenal masyarakat.

"Oleh karenanya, kita harus bersama-sama membangun Kota Depok agar terwujud visi Maju, Berbudaya dan Sejahtera," tandasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?