Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) saat mengunjungi warga di Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere yang sedang mengalami musibah, atap rumahnya ambruk, Rabu (06/04/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.Id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengunjungi warga di Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere yang sedang mengalami musibah, atap rumahnya ambruk, Rabu (06/04/22).

Dirinya Rabu malam langsung menengok kondisi warga beserta rumah mereka. Saat tinjauan tersebut, IBH pun mengapresiasi keterlibatan LPM Gandul yang telah membantu warga yang terkena musibah tersebut.

"LPM gandul Pak Ishak Iskandar langsung memberi bantuan memperbaiki rumah secara darurat. Melakukan perbaikan atap dan memberi bantuan," kata IBH kepada berita.depok.go.id, usai tinjauannya, Rabu (06/04/22) malam.

Dikatakannya, kesigapan LPM Gandul ini menjadi salah satu bentuk kolaborasi dan partisipasi lembaga tersebut yang turut membantu pemerintah. Oleh karena itu, perlu diberikan apresiasi atas kepedulian mereka terhadap sesama yang sedang mengalami musibah.

"Mereka membantu warga yang sedang mengalami musibah, itu keren," ujar IBH.

Dirinya menuturkan, rubuhnya atap rumah warga Naumin di Jalan Bukit Cinere GG. Perwakilan Nomor 100 RT01/05 Kelurahan Gandung Kecamatan Cinere ini karena atap sudah tidak mampu menahan hujan dengan intensitas tinggi. Pada kejadian tersebut Naumin mengalami luka ringan. Namun, kondisinya kini semakin baik. 

“Jadi suami istri di rumah tersebut sedang tertidur saat atap ambrol. Sang suami melindungi istrinya, jadi suamya luka ringan di kepala. Alhamduillah kondisi sekarang sudah membaik,” pungkas IBH. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?