Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menjadi pembina Apel Lomba Ketrampilan Baris Berbaris Presisi Dalam Edukasi di SMA BINTARA, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (01/06/22). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Momen Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap 01 Juni, Wakil Wali Kota Depok, Imam Buri Hartono (IBH) mengajak anak muda dan pelajar mempelajari dan memahami Pancasila. Sebab, menurutnya banyak nilai-nilai kebaikan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

IBH mengatakan, setiap sila yang terdapat dalam Pancasila merupakan falsafah hidup bangsa Indonesia. Mulai dari asas ketuhanan, asas kemanusiaan, asas demokrasi dan lain sebagainya.

"Para pendiri bangsa mengajarkan semua itu. Kita saat ini juga harus melakukan dan mengimplementasikan nilai-nilai tersebut demi kebesaran bangsa dan negara," tutur IBH saat menghadiri Lomba Ketrampilan Baris Berbaris di SMA BINTARA, Pancoran Mas, kemarin (01/06/22).

Dirinya mengingatkan, pemimpin bangsa ini ke depan merupakan anak muda dan pelajar saat ini. Untuk itu, semua harus bekerja keras menggapai cita-cita masing-masing.

"Saya hanya anak seorang supir, tidak pernah terpikir menjadi Wakil Wali Kota. Ternyata, berkat doa dan bimbingan orang tua serta kerja keras dapat mengantarkan saya menjadi seperti saat ini. Para pelajar ini juga harus bisa," tandasnya. (JD 09/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?