Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan tausiah kepada jemaah salat tarawih Masjid Daarul Mu'minin, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (27/04/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak jemaah yang melaksanakan salat tarawih di Masjid Daarul Mu'minin, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas untuk mencintai Rasulullah SAW. Yaitu dengan menjalankan sunahnya dan mengikuti setiap ajarannya.

"Didik diri kita, anak kita untuk mencintai Rasulullah SAW dengan mengerjakan amalan-amalan yang dianjurkannya. Perbanyak membaca kisah Nabi Muhammad SAW senantiasa kita akan semakin mencintai sosok beliau," kata IBH dalam tausiahnya di Masjid Daarul Mu'minin, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Rabu malam (27/04/22).

Dikatakannya, salah satu amalan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW ketika bulan Ramadan adalah beritikaf. Itikaf merupakan kegiatan berdiam diri di masjid dengan melakukan kegiatan seperti berdzikir hingga tadarus Al-Qur'an.

IBH menjelaskan, pada 10 hari terakhir Ramadan umat muslim dianjurkan untuk melakukan Itikaf. Hal ini dilakukan untuk mengharapkan Malam Lailatul Qadar, yaitu malam yang kualitasnya lebih baik dari seribu bulan.

"Pada saat malam Lailatul Qadar turun Malaikat Jibril dan malaikat lainnya ke bumi atas izin Allah SWT. Al-Qur'an juga diturunkan pada saat Malam Lailatul Qadar," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut IBH, dirinya meminta kepada umat Islam untuk terus meningkatkan keimanan selama bulan Ramadan. Kini, sudah memasuki hari ke-26 berpuasa artinya tinggal beberapa hari lagi menuju Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

"Semoga ceramah ini dapat menambah keimanan kita, dan kita semua dapat meraih Malam Lailatul Qadar tersebut," pungkasnya.

Dalam kegiatan Tarawih bersama ini, IBH turut didampingi pejabat setempat. Di antaranya Camat Pancoran Mas, Lurah Rangkapan Jaya Baru, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?