Tim Pasukan Paskibraka saat latihan. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kota Depok memastikan tahun ini tidak ada seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2020. Meski demikian, akan tetap ada Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Dimana Paskibraka 2020 diambil dari tim cadangan tahun 2019.

Pedoman mengenai ini pun sesuai dengan surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Perihal Pedoman Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

“Paskibraka tahun ini akan kami ambil dari tim cadangan 2019 sesuai arahan dari pusat,” kata

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dodi Rustyadi  kepada  berita.depok.go.id, Senin (27/07/20).

Dirinya menuturkan, tahun ini, tim Paskibraka dengan komposisi pasukan inti dan cadangan masing-masing tiga. Pasalnya, berdasarkan arahan dari pusat, untuk pelaksanaan upacara HUT RI ini sebanyak tiga orang. Selanjutnya untuk pasukan upacara sebanyak 20 orang yang berasal dari TNI atau Polri.

“Mempertimbangkan kondisi negara yang tengah pandemi Covid-19, sehingga kami mengambil keputusan, Paskibra yang digunakan hanya tiga orang. Plus cadangan satu orang yang akan mengibarkan bendera di lapangan,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?