Rapat Paripurna Virtual dalam rangka HUT RI ke-75 dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Tahun 2020 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Depok, Jumat (14/08/2020). (Foto: JD04)

berita.depok.go.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), Jumat (14/08/20). Pidato kenegaraan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Rapat digelar secara virtual di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Jalan Boulevard Kota Kembang. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad (TM) Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Hardiono, para Kepala Perangkat Daerah (PD), Unsur Muspida, dan Instansi Vertikal, serta anggota DPRD Kota Depok.

Pidato Presiden disaksikan lewat layar monitor di ruang rapat paripurna DPRD Depok. 

Dalam pidato, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan beberapa hal mengenai peringatan HUT Kemerdekaan RI di tengah pandemi Covid-19. Peringatannya saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

“Semua yang sudah kita rencanakan dalam memeriahkan HUT RI harus berubah total. Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 Tahun Indonesia Merdeka,” kata Jokowi saat menyampaikan pidato.

Jokowi juga menyatakan, saat ini perlu membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Yaitu dibidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan.

“Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. 25 tahun lagi, pada usia seabad RI, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra juga mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Depok dilaksanakan dengan sederhana. Peringatan akan dilakukan secara virtual dan dimeriahkan dengan pemasangan umbul-umbul maupun hiasan bertema kemerdekaan.

“Tidak mengurangi rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia, peringatan di Kota Depok tetap dilakukan dengan sederhana,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?