Kepala Diskominfo Kota Depok , Sidik Mulyono saat mengikuti Talk Show di Radio Dapur Remaja, Kamis (17/12/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, hingga  Desember 2020, pihaknya telah memasang wifi di 1.100 titik. Langkah ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan di masa pandemi Covid-19.

"Intinya kita ingin memberikan dukungan kepada masyarakat dengan menyediakan wifi guna memudahkan pelaksanaan PJJ ini,” katanya kepada berita.depok.go.id usai talkshow di Radio Dapur Remaja 107,8 FM, Kamis (17/12/20).

Dikatakannya, saat ini masih tersisa 600 titik yang akan dipasang wifi. Pemasangannya ditargetkan rampung akhir Desember nanti.

"Kami menargetkan pada akhir bulan ini, wifi untuk PJJ sudah selesai dipasang di seluruh titik yang ditetapkan sehingga bisa tercover semua," ujarnya.

Meski demikian, dirinya mengakui terdapat beberapa wilayah yang tidak memungkinkan dipasang wifi. Faktor utamanya adalah tidak tersedianya jalur fiber optik
 
“Biasanya di wilayah tersebut belum tersedia jalur fiber optiknya. Saya sedang diskusi dengan pihak penyedia agar mereka dapat menyediakan secara madiri,” tandasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?