berita.depok.go.id- Hingga tahun 2020, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok telah berhasil  membangun sebanyak 42 taman terpadu tingkat kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan. Pembangunan dilakukan secara bertahap dengan target penyelesaian seluruhnya di 2021.

“Sampai awal tahun ini, kami telah membangun 42 taman kelurahan. 12 di antaranya terbangun dibangun di 2019 dari rencana awal sebanyak 15 taman,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati, di Balai Kota, Senin (10/02/20).

Adapun, kata Ety, terdapat beberapa taman terpadu kelurahan yang yang telah selesai dibangun tahun lalu. Antara lain Taman Jatimulya, Sukamaju, Cilodong, Sawangan, Ratujaya, Cinangka, dan Pengasinan.

“Saat ini ke-12 taman tersebut akan kita resmikan bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris. Sebagian sudah yaitu Taman Jatimulya, Cilodong dan Sukamaju. Sisanya bertahap, sambil menunggu proses perampungan taman,” ucapnya.

Ety berharap, keberadan taman terpadu tingkat kelurahan bisa menjadi sarana pelengkap untuk bersosialisasi, memberikan fungsi edukasi serta sebagai sarana bermain anak. Dirinya juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, dalam pengelolaan dan pemeliharaan taman tersebut.

“Diharapkan ke depan taman ini bisa memberikan dampak positif bagi warga sekitar, maupun warga luar yang berkunjung ke taman ini. Semoga warga juga bisa menjaga aset kota yang telah terbangun,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?