berita.depok.go.id-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok sudah mulai mencanangkan kegiatan bulan dana kemanusiaan sejak sepekan yang lalu. Bagi lembaga maupun masyarakat yang ingin berpartisipasi, pihaknya menawarkan tiga metode pembayaran.

“Jadi, kami ada tiga cara untuk pengumpulan sumbangan. Seperti melalui amplop, kupon dan proposal,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, di ruang kerjanya, Selasa (06/10/20).

Dikatakannya, untuk amplop donasi, akan diedarkan ke sekolah-sekolah sesuai dengan jumlah yang ditentukan. Sementara kupon bulan dana diedaran untuk Perangkat Daerah (PD), instansi maupun lembaga.

“Sedangkan proposal, kami edarkan untuk mitra ataupun bank yang ada di Kota Depok. Semua proses sedang berjalan dan ditargetkan rampung pekan depan,” terangnya.

Dudi menjelaskan, guna mempermudah masyarakat yang ingin berpartisipasi, saat ini pihaknya juga membuka donasi melalui Bank BRI dengan nomor rekening 116301000313307 dan Bank BJB dengan nomor rekening 0250010054800.

“Kalau Bank BRI sifatnya pribadi atau bagi masyarakat umum maupun donatur. Kalau Bank BJB untuk kolektif atau masyarakat berkelompok,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?