Pasangan Asy'ari dan Kristianawati warga Kecamatan Cilodong berhasil meraih  Juara I Keluarga Teladan tingkat Jabar Tahun 2022, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (05/07/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Kota Depok tidak henti-hentinya mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Kali ini prestasi ditorehkan oleh pasangan Asy'ari dan Kristianawati, warga Kecamatan Cilodong yang berhasil meraih Juara I Keluarga Teladan tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengungkapkan kebanggaannya atas capaian yang diraih Keluarga Asy'ari. Hal ini sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota Depok benar-benar komitmen dalam mewujudkan kota berketahanan keluarga.

"Selamat atas penobatan Bapak Asy'ari dan Ibu Kristianawati sebagai Keluarga Teladan Jabar, ini menjadi motivasi bagi keluarga-keluarga lainnya, dan sebagai upaya agar semua keluarga di Kota Depok menjadi keluarga yang teladan," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (05/07/2022).

Bunda Elly mengatakan, Keluarga Asy'ari sudah memenuhi dan menjalankan 8 fungsi keluarga dalam kehidupan sehari-hari. Di antaranya Fungsi Keagamaan, Sosial Budaya, Cinta Kasih, Perlindungan, Reproduksi, Sosialisasi dan Pendidikan, Ekonomi, serta Pembinaan Lingkungan.

"Atas lahirnya Keluarga Teladan tingkat Jawa Barat dari Kota Depok, kami bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok akan membuat (melahirkan) duta-duta keluarga teladan lainnya," paparnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Keluarga Asy'ari mengikuti seleksi lomba ketahanan keluarga tingkat Kota Depok. Dari delapan peserta, terpilih Keluarga Asy'ari dari Kecamatan Cilodong dan berhak melaju ke tingkat Provinsi Jawa Barat. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?