Kepala Bidang Program Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan, dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Reni Siti Nuraeni (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah menyelesaikan proses Forum Rencana Kerja (Renja). Saat ini yang dilakukan adalah menginput hasil Renja ke Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) online.

Kepala Bidang Program Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan, dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Reni Siti Nuraeni mengatakan, pihaknya saat ini masih terus memantau perkembangan input setiap PD. Ditargetkan hingga minggu depan atau awal Maret seluruh PD menyelesaikan inputan md RKPD online.

“Input ini masih terus berjalan, dan masih ada PD yang harus memetakan program dan kegiatannya. Mudah-mudahan sebelum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Depok sudah selesai semua,” kata Reni, sapaan akrabnya kepada  berita.depok.go.id  di Wisma Hijau, Cimanggis, Jumat (28/02/20).

Dirinya menuturkan, nanti saat Musrenbang tingkat Kota Depok akan lebih ada penajaman, dan sinergisitas lintas sektor, urusan, program, dan bidang. Karena akan banyak yang beririsan satu sama lain.

Begitu pula, sambungnya, untuk usulan kecamatan dan kelurahan akan didistribusikan ke setiap PD. Nantinya akan di cek kembali sudah sesuai dengan program dan kegiatan PD.

“Saat ini untuk hibah dan bantuan sosial (bansos) yang menggunakan APBD Depok dilakukan langsung PD. Kalau sudah dilakukan oleh PD harus ada dasar program dan kegiatannya. Kami akan coba petakan usulan hibah dan bansos yang ada, dan dibuatkan program dan kegiatannya,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?