Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan Rapid Test Coronavirus (Covid-19) ke 57 warga perumahan di wilayah RW 23 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Hasil pemeriksaan menunjukkan seluruhnya dalam kondisi non reaktif terhadap Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, pelaksanaan Rapid Test dilakukan atas laporan masyarakat akan adanya salah satu mandor yang reaktif. Kemudian, Pemkot Depok langsung melakukan Rapid Test ke warga di sekitar untuk mencegah terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah, mandornya setelah di swab hasilnya negatif. Lalu hasil 57 warga yang Rapid Test juga non reaktif semua,” kata Nessi yang juga merupakan Pengawas Covid-19 di wilayah Kecamatan Panmas di Balai Kota Depok, Senin (22/06/20).

Dirinya mengatakan, Pemkot Depok akan dengan cepat menindaklanjuti setiap laporan masyarakat untuk memutus rantai penularan Covid-19. Warga yang mengikuti Rapid Test dari Pemkot Depok tidak dipungut biaya.

“Selain massif menggelar Rapid Test di banyak tempat, kami juga tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Jangan berkerumun, tetap memakai masker, dan lakukan aktivitas yang dapat meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari Covid-19,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?