Kepala BKPSDM Kota Depok Supian Suri, memberikan semangat kepada ratusan CPNS yang mengikuti SKD di hari pertama, di Hotel Bumi Wiyata Depok, Rabu (12/02/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pelaksanaan hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kota Depok berjalan tertib dan lancar. Dari 5.196 total peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pada sesi pertama ini, ujian diikuti oleh 294 orang.  

"Berkat dukungan semua pihak, pelaksanaan SKD di hari pertama berjalan sukses. Termasuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), yang bekerja keras memasang jaringan internet," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri saat pelaksanaan SKD di Hotel Bumi Wiyata Depok, Rabu (12/02/20).

Supian menegaskan, dari awal sejak proses pendaftaran CPNS hingga pengumuman, tidak ada intervensi dari pihak luar. Karena itu, dirinya menekankan kembali kepada para peserta, agar tidak percaya pada pihak yang mengiming-imingi bisa meluluskan menjadi CPNS dengan imbalan tertentu. 

"Melalui sistem Computer Assisted Test (CAT), peserta langsung bisa mengetahui nilainya melebihi batas kelulusan SKD atau tidak. Artinya, mereka bisa melangkah ke tahap berikutnya berdasarkan kemampuan pribadi," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator SKD Titik Lokasi (Tilok) Kota Depok, Herman memberikan apresiasi terhadap kesigapan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengurus proses CPNS. Khususnya, saat ujian kali ini. 

"Dari awal koordinasi dengan Pemkot Depok sangat bagus. Terima kasih atas kesigapannya, mudah-mudahan ujian SKD berlangsung lancar hingga akhir dan tidak terjadi kendala yang mengganggu peserta," pungkasnya. (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?