Gebyar Vaksin di Kecamatan Bojongsari, (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 lanjutan di Kecamatan Bojongsari digelar mulai 8 hingga 10 September 2021. Pada hari pertama pelaksanaan, total warga yang berhasil divaksin sebanyak 544 orang.

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, jumlah pendaftar pada hari pertama Rabu (08/09) sebanyak 591 orang. Sedangkan yang lolos untuk divaksin ada 544 orang.

"Yang tidak lolos skrining kesehatan ada 47 orang," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (09/09/21).

Menurutnya, peserta yang tidak lolos skrining disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya, mempunyai penyakit hipertensi, penyintas Covid-19 belum tiga bulan, memiliki penyakit penyerta serta sedang mengalami flu.

"Hipertensi ada 32 orang, penyintas Covid-19 belum tiga bulan ada lima orang, memiliki penyakit penyerta ada delapan orang. Lalu, yang sedang flu ada dua orang," tuturnya.

Dikatakannya, masyarakat yang mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19  ini mengalami penurunan karena ada beberapa kegiatan pemberian vaksin  secara bersamaan di tiga Kelurahan. Antara lain di Kelurahan Bojongsari, Bojongsari Baru dan Curug. 

"Kegiatan vaksinasi di tiga lokasi diadakan oleh Polsek Sawangan," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?