Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat saat memberikan sosialisasi kepada peserta vaksinasi di Aula Kecamatan Pancoran Mas, kemarin (15/09/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Pancoran Mas kembali melanjutkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 tahap ketiga sejak 15-17 September 2021. Pada hari pertama pelaksanaan, sebanyak 654 orang berhasil menerima vaksin dosis pertama.

Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengatakan, peserta yang mendaftar pada kegiatan kemarin (15/09) berjumlah 741 orang. Mereka adalah warga yang berdomisili di Kelurahan Depok dan Depok Jaya.

"Alhamdulillah, vaksinasi hari pertama tahap ketiga berjalan lancar, dengan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (16/09/21).

Dari ratusan pendaftar, lanjutnya, terdapat 77 orang gagal divaksin dengan beberapa sebab. Antara lain faktor kesehatan peserta dan kendala pada Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang belum tervalidasi.

"Setelah penyuntikan vaksin, peserta tidak ada yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berlebih," katanya.

Syaiful menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut juga mendapat dukungan tenaga medis dan penginput data dari beberapa Puskesmas. Antara lain Puskesmas Pancoran Mas, Puskesmas Mampang, Puskesmas Depok Jaya, Puskesmas Rangkapan Jaya Baru, dan Wisma Atlet.

“Kita harapkan dengan gebyar vaksinasi ini bisa mempercepat terbentuknya herd immunity di Kota Depok, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?