Camat Cipayung Hasan Nurdin saat memantau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Cipayung, belum lama ini. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Kecamatan Cipayung berhasil melakukan vaksinasi kepada 553 orang pada hari pertama (15/09) Gebyar Vaksinasi Covid-19 tahap ketiga. Para peserta ini berasal dari berbagai kelurahan yang ada di wilayah tersebut.

“Ya, kami targetkan 1.000 peserta tervaksin. Alhamdulillah, sampai pelayanan tutup, terdapat 553 masyarakat yang berhasil divaksin,” ujar Camat Cipayung Hasan Nurdin, Kamis (16/09/21).

Dikatakannya, peserta yang mendaftar ada 579 orang. Dari jumlah ini, 553 berhasil divaksinasi dan 26  orang tidak lolos dengan beberapa faktor.

Antara lain tekanan darah tinggi, penyintas yang belum tiga bulan, NIK belum tervalidasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), diabetes, sakit kepala dan jaringan aplikasi bermasalah.

“Terdapat juga dua orang yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Vaksinasi kali ini kami dibantu 52 tenaga kesehatan (nakes) dan 18 non nakes," katanya.

Dirinya berharap, target harian ini bisa tercapai. Mengingat, setiap kecamatan ditargetkan 1000 warga tervaksinasi setiap harinya.

“Mudah-mudahan target ini bisa tercapai setiap harinya. Agar terbentuk herd immunity yang baik, sehingga kita bisa menekan kasus Covid-19 di Kota Depok,” tutupnya (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?