Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Cimanggis. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Hari pertama pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kecamatan Cimanggis menjaring sebanyak 790 orang. Dari jumlah peserta yang mendaftar, sebanyak 785 orang berhasil disuntik vaksin Covid-19.

"Ada lima warga yang gagal divaksin karena tidak lolos skrining kesehatan," ujar Camat Cimanggis, Abdul Rahman kepada berita.depok.go.id, Rabu (22/09/21).

Lanjut dia, sebanyak lima warga yang tidak lolos skrining kesehatan disebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain, hipertensi, komorbid lainnya, serta tidak sesuai jadwal vaksinasi dosis kedua.

"Warga yang datang tidak sesuai jadwal ditunda pemberian vaksinasi dosis keduanya," kata pria yang kerap disapa Camat Abra ini.

Menurutnya, terdapat satu orang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Brimob.

Camat Abra pun berharap, masyarakat dapat melakukan vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang ditentukan. Sebab, vaksinasi dilakukan sebanyak dua kali pada dosis pertama dan kedua. 

“Masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Cimanggis diminta datang kembali untuk dosis kedua agar optimal dalam mencegah penyebaran Covid-19” jelasnya.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan pemberian dosis pertama sebanyak 1.179 orang berhasil divaksin. Sedangkan masyarakat yang mendaftar sebanyak 1.189 orang. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?