Gebyar Vaksinasi Kota Depok di Kecamatan Cinere. (Foto : JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kecamatan Cinere bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere kembali menggelar Gebyar Vaksinasi Kota Depok tahap kedua. Pada vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan pada 8-11 September 2021 di kantor Kecamatan Cinere.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengatakan, terdapat 468 orang yang mendaftar, 419 orang yang lolos vaksinasi. Warga yang tidak lolos vaksinasi disebabkan oleh sejumlah faktor.

"Ada 49 orang yang tidak lolos rata-rata disebabkan oleh tekanan darah tinggi, batuk pilek. Lalu ada penyakit penyerta tanpa membawa surat rekomendasi spesialisnya," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (09/09/21).

Dikatakannya, juga ada penyintas Covid-19 belum tiga bulan, Nomor Induk Kependudukan (NIK) belum terdaftar. Atau terdaftar di faslilitas kesehatan (faskes) lain dan belum diselesaikan.

Ia menjelaskan, jika penerima vaksin digabung dengan tahap satu yang dilaksanakan pada 1-5 September, maka jumlah penerima vaksin sebanyak 5.571 orang. Dengan rincian pada hari pertama sebanyak 833 orang, hari kedua sebanyak 917 orang. Lalu hari ketiga sebanyak 893 orang, hari keempat sebanyak 1.193 orang dan hari kelima sebanyak 1.226 orang.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga kini berjalan lancar dan standar operasional prosedur (SOP). Seperti pola pendaftaran dan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik," tutupnya. (JD 09/ ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?