Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Cimanggis. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Hari Pertama pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dosis kedua tahap III di Kecamatan Cimanggis menjaring sebanyak 816 orang, Rabu (13/10) kemarin. Dari jumlah peserta yang mendaftar, sebanyak 800 orang berhasil disuntik vaksin Covid-19.

"Ada 16 warga yang gagal divaksin karena salah jadwal dan tidak lolos skrining kesehatan," ujar Camat Cimanggis, Abdul Rahman yang kerap disapa dengan Camat Abra kepada berita.depok.go.id, kemarin, Kamis (14/10/21).

Dikatakan Camat Abra, sebanyak 16 warga yang tidak lolos skrining kesehatan disebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain, hipertensi, sakit, suspek, dan penyakit lainnya.

"Warga yang datang dan sedang  mengalami gangguan kesehatan ditunda pemberian vaksinasi dosis keduanya," katanya.

Dia menambahkan, vaksin yang digunakan untuk pelaksanaan tahap III tersebut merek Sinovac dan Pfizer. Untuk Sinovac tervaksin ke 458 orang, sedangkan Pfizer ke 342 orang.

Dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi tersebut, pihaknya dibantu tenaga kesehatan sebanyak 25 orang. Di antaranya dari UPTD Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) sebanyak 12 orang, relawan sebanyak 8 orang, dan perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Cimanggis sebanyak 5 orang.

Lewat gebyar vaksinasi ini, Camat Abra berharap, masyarakat bisa melakukan vaksinasi sesuai dengan ketentuan sebanyak dua kali. Karena penyuntikan vaksin diberikan ke warga untuk dosis pertama dan kedua. 

“Masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Cimanggis diminta datang kembali untuk dosis kedua agar optimal dalam mencegah penularan Covid-19” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?