berita.depok.go.id-Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, dimaknai Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dengan berbagai cara. Termasuk,meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga kelestarian alam.

“Tahun ini kita memperingati dengan cara yang berbeda. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga menjadi momentum kita untuk instropeksi diri,” ujarnya, Jumat (05/06/20).

Dijelaskannya, kelestarian alam merupakan pondasi pendukung semua kehidupan serta mempengaruhi aspek kehidupan manusia.  Mulai dari kesehatan, udara, air bersih, makanan, obat-obatan hingga mitigasi perubahan iklim.

“Mengubah atau menghilangkan salah satu komponen tersebut, menyebabkan dampak negatif bagi kehidupan manusia. Adanya pandemi covid-19 menjadi proses pembelajaran untuk kita semua agar senantiasa menjaga alam atau lingkungan,” terangnya.

Ety berharap, masyarakat mampu berhemat dalam menggunakan Sumber Daya Alam (SDA) serta tidak memanfaatkannya secara berlebihan. Selain itu, masyarakat juga diimbau agar mengelola sampah rumah tangga. 

"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga dan melestarikan alam. Intinya semua bisa dilakukan jika ada kesadaran dari masing-masing individu. Apabila kita jaga alam, maka alam akan jaga kita," pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?